Breaking News
Loading...
Selasa, 18 September 2012

Info Post
Keterbatasan anggaran penilaian tidak menyurutkan langkah Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Denpasar untuk menuntaskan temuan BPK terhadap pelaksanaan Inventarisasi dan Penilaian Barang Milik Negara (IP BMN). Bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum cq. Balai Pelaksanaan jalan Nasional Wilayah VIII (BPJN Wilayah VIII), tim penilai KPKNL Denpasar melaksanakan IP BMN atas aset-aset pada BPJN Wilayah VIII yang tersebar di pulau Bali, NTB dan NTT.

Kerjasama dimaksud tertuang dalam bentuk perjanjan kerjasama (MOU) antara Kementerian Pekerjaan Umum c.q. BPJN VIII Nomor : HK.0203/966.2/BPJN-VIII dan KPKNL Denpasar Nomor : MOU-01/WKN.14/KNL.01/2012 tentang Penilaian Aset Milik Kementerian Pekerjaan Umum c.q. BPJN VIII yang ditandatangani oleh Kepala BPJN Wilayah VIII dan Kepala KPKNL Denpasar pada tanggal 19 Juli 2012.
 
Dalam kerjasama tersebut disepakati BPJN Wilayah VIII dan KPKNL Denpasar membentuk tim IP BMN yang bertugas untuk melakukan inventarisasi dan penilaian terhadap seluruh aset BPJN Wilayah VIII yang belum dilakukan IP dan tidak terbatas hanya yang menjadi temuan BPK saja dengan total aset yang di IP mencapai lebih dari 2000 item. Seluruh biaya yang timbul pada pelaksanaan IP ini dibebankan kepada DIPA BPJN Wilayah VIII.
 
Kerjasama ini mendapat dukungan penuh dari Kantor Wilayah XIV DJKN Denpasar (Kanwil), terbukti dengan diberikannya izin bagi tim penilai KPKNL Denpasar untuk melaksanakan penilaian di luar wilayah kerja dan juga dalam bentuk bantuan kerja operasional (BKO) oleh tim penilai Kanwil XIV DJKN Denpasar.
Penelitian fisik terhadap grader di daerah Bima
 
Pelaksanaan IP yang dimulai pada tanggal 1 Agustus 2012 ini diharapkan akan selesai secara tuntas pada tanggal 14 Oktober 2012. Win Handoyo, Kepala KPKNL Denpasar pada tanggal 12 September 2012 menyempatkan diri untuk melakukan pengawasan dan supervisi langsung ke lapangan terhadap tim penilai. Kedatangan kepala kantor diharapkan mampu memberikan semangat kepada tim penilai untuk menyelesaian pekerjaan dengan profesional dan selesai tepat waktu.
 
Kedepan, diharapkan kerjasama dan sinergi dengan seluruh stakeholder dapat terus terbina sehingga dapat menunjang efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing organisasi.

Uji kelayakan Vibrator Roller