Breaking News
Loading...
Jumat, 18 Mei 2012

Info Post
Pada hari Rabu tanggal 16 Mei 2012 bertempat di hotel Made Jalan Raya Sempidi, Badung dilaksanakan kegiatan “Pembinaan Peningkatan Sumber Daya Manusia pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Baadung. Acara tersebut menghadirkan narasumber dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Denpasar dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Denpasar. Acara tersebut dijadwalkan terdiri dari dua sesi, yaitu: sesi pertama pengelolaan keuangan dengan narasumber dari KPPN Denpasar dan sesi kedua penatausahaan Barang Milik Negara. 

Adapun peserta acara adalah pegawai dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Badung, sebagian merupakan petugas operator SIMAK-BMN dan petugas operator Aplikasi Persediaan. Peserta merupakan operator baru, karena pada tahun 2012 terdapat penambahan Satuan Kerja (Satker) baru yang memperoleh dokumen anggaran (DIPA) yaitu pada Satker pada Eselon 01, 03, 05, 07, dan 08. 

Maksud dan tujuan acara adalah diharapkan para pegawai Kementerian Agama Kabupaten Badung yang ditunjuk sebagai operator baru Aplikasi SIMAK-BMN dan Aplikasi Persediaan, memahami tata cara penatausahaan BMN yang benar sesuai ketentuan yang berlaku. 

Materi yang disampaikan narasumber dari KPKNL Denpasar adalah pengenalan dan praktek Aplikasi SIMAK-BMN yang disampaikan oleh Agung Purnama dan pengenalan dan praktek Aplikasi Persediaan disampaikan oleh I Gede Beniadi Baswara. Sesuai dengan maksud dan tujuan dilaksanakan acara ini, maka materi yang yang disampaikan adalah tentang installer aplikasi dan pengenalan menu-menu transaksi yang terdapat pada Aplikasi SIMAK-BMN dan Aplikasi Persediaan. Dalam acara tersebut juga ada pertanyaan-pertanyaan yang diajukan peserta tentag input data dan transaksi pada kedua aplikasi dan pertanyaan yang berkaitan dengan pengelolaan BMN secara umum.