Breaking News
Loading...
Kamis, 11 Oktober 2012

Info Post

Denpasar – Geliat reformasi birokrasi di tubuh Kementerian Keuangan memang berdampak signifikan terhadap segala upaya yang mendukung pencapaian maksimal kinerja organisasi. Tidak lain, semua itu ditujukan agar stakeholder merasa puas sehingga tingkat kepercayaan publik akan terjaga. KPKNL Denpasar, sebagai salah satu pilar penjaga keuangan Negara dengan tugas pokoknya adalah sebagai pengelola kekayaan Negara, piutang Negara dan lelang, akan terus berupaya, berbenah dan menata diri agar tujuan utama reformasi birokrasi dapat tercapai.

Dalam hal upaya monitoring peningkatan kinerja pegawai, Rabu, 10 Oktober 2012, KPKNL Denpasar menyelenggarakan In House Training dan penyelesaian penginputan kontrak kinerja yang telah ditandatangani ke dalam aplikasi pengelolaan kinerja (e-performance). Aplikasi Pengelolaan Kinerja ini dibangun berdasarkan KMK Nomor 454/KMK.01/2011 dengan tujuan untuk membantu pelaksanaan pengelolaan kinerja mulai dari penyusunan kontrak kinerja sampai dengan evaluasi kinerja.

Peserta in house training adalah Kepala Seksi didampingi oleh administrator Balance Score Card (BSC) yang ditunjuk di masing-masing unit kerja/seksi. Kepala KPKNL Denpasar menyampaikan bahwa setiap pegawai memang harus tahu apa-apa saja yang harus dikerjakannya, bagaimana prosesnya, apa/berapa targetnya, dan apa/berapa realisasinya. Beliau juga menambahkan, kinerja pegawai sekarang sudah bisa dimonitor di tingkat pusat secara elektronik, jadi pegawai harus didorong untuk selalu meningkatkan kapasitasnya baik itu soft maupun hard competency.


Ditunjuk sebagai pimpinan In House Training kali ini, Andri Rachmawan selaku Mitra Manajer Kinerja Organisasi KPKNL Denpasar membawakan poin-poin penting hasil Sosialisasi Teknis di Bidang Kepegawaian yang diselenggarakan di Mataram tanggal 02 – 05 Oktober 2012 kemarin, khususnya yang berkaitan dengan aplikasi pengelolaan kinerja. Para peserta diajarkan tata cara penginputan kontrak kinerja ke dalam aplikasi dan bagaimana melihat nilai hasil perhitungan nilai kinerjanya.

Setelah acara berlangsung kira-kira 1,5 jam, semua IKU Kepala Seksi sudah selesai diinput. Para administrator BSC kemudian mengkoordinasikan pegawai yang ada pada masing-masing seksi untuk menginput kontrak kinerjanya sehingga seluruh kontrak kinerja pegawai KPKNL Denpasar diharapkan selesai diinput sebelum 13 Oktober 2012. (Samba Habib Hauri – Seksi Hukum dan Informasi).
Next
This is the most recent post.
Posting Lama