Breaking News
Loading...
Senin, 16 Januari 2012

Info Post
Mengawali tahun 2012 KPKNL Denpasar melakukan upaya internalisasi nilai-nilai kementerian keuangan melalui kegiatan outbound sekaligus family gathering keluarga besar KPKNL Denpasar. Kegiatan yang bertajuk “KPKNL Denpasar Outbound, in spirit of togetherness..” ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 14 Januari 2012, disela-sela kesibukan pemutakhiran data dan rekonsiliasi data BMN semester II dan tahunan 2011, bertempat di Istana Kepresidenan Tampak Siring Gianyar Bali. 





Diikuti oleh para pegawai beserta keluarganya, acara berlangsung meriah. Perjalanan Denpasar-Gianyar ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan diisi dengan kemeriahan cerita anak-anak dan pengenalan lingkungan sepanjang perjalanan. Sesampai di lingkungan istana yang sangat asri dengan hawa sejuk pegunungan, rombongan melakukan tour pengenalan istana. Tour ini dipandu oleh petugas dari Istana Tampak Siring yang mengenalkan sejarah dan bagian-bagian istana.



Para peserta outbound termasuk juga anak-anak sangat antusias menyimak penjelasan dari petugas istana. Antusiasme mengenal istana dari dekat ini didukung dengan keindahahan alam sekitar dan panorama Pura Tirta Empul yang terlihat sangat indah dari beranda Wisma Merdeka, sebuah Wisma yang diperuntukkan bagi Presiden dan keluarga. Selain keindahan, para peserta juga dikenalkan dengan makna persahabatan dengan melewati”Jembatan Persahabatan” yang menghubungkan Wisma Merdeka dan Wisma Negara yang diperuntukkan bagi tamu-tamu kenegaraan. Pengenalan istana ini diakhiri dengan melihat-lihat hewan peliharaan yang ada di istana, diantaranya rusa yang berjumlah 150 ekor dan beberapa hewan unggas. 

Setelah lelah berkeliling istana, para peserta beristirahat sejenak di Wisma Bima, sebuah tempat peristirahatan bagi rombongan para tamu. Acara dilanjutkan di lapangan rumput, internalisasi nilai-nilai kementerian keuangan melalui beberapa kegiatan luar ruangan. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Kepala Sub Bagian Umum KPKNL Denpasar, mewakili Kepala KPKNL Denpasar yang sedang bertugas ke Jakarta untuk mengikuti Pelantikan Eselon II DJKN. 


Dilanjutkan dengan yel Kementerian Keuangan dan yel DJKN. Peserta yang mengucapkan yel paling semangat mendapatkan penghargaan berupa hadiah yang telah disiapkan oleh panitia, dengan harapan dapat menularkan semangatnya kepada lingkungan kerja. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa permainan, baik individu maupun tim. Semua permainan mengusung tema integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan sebagai wujud internalisasi nilai-nilai kementerian keuangan. Acara ditutup dengan pembagian hadiah dan berfoto bersama. 


Selain internalisasi nilai-nilai kementerian keuangan, kegiatan ini sekaligus sebagai ungkapan syukur dan bahagia karena semangat dan kerja keras tim KPKNL Denpasar pada tahun 2011 telah mencapai beberapa prestasi yaitu ditetapkannya KPKNL Denpasar sebagai KPKNL Teladan, Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) Terbaik di lingkungan DJKN tahun 2011, dan menjadi KPPc terbaik kedua di lingkungan Kementerian Keuangan tahun 2011. Kegiatan “KPKNL Denpasar Outbound, in spirit of togetherness..” ini diharapkan mampu memberikan semangat untuk berkarya lebih baik lagi di tahun 2012 dan masa yang akan datang. Amin.